NASI GORENG HONGKONG

iklan Nasi Goreng merupakan masakan favorit bagi orang-orang yang biasa jajanan di warung pinggir-pinggir jalan. Di daerah Indonesia sendiri nasi goreng sangatlah populer, tak jarang jjika setiap ibu-ibu di Indonesia bisa membuatnya. Rasanya yang enak dengan campuran bumbu-bumbunya membuat rasanya semakin mantab.

Nasi goreng sendiri tak hanya hadir di negara kita lho? negara sebelah juga biasa memasak nasi goreng juga. Seperti halnya di negara Hongkong. Orang-orang disana juga memakan masakan nasi goreng lho ! Hmz apa saja ya bumbu yang digunakan masyarakat sana dalam mengolah masakan nasi gorengnya. yuk kita lihat resep serta cara membuat Nasi Goreng Hongkong  dibawah ini :

Nasi Goreng Hongkong

Resep Nasi Goreng Hongkong sendiri lebih lengkap lho dibanding bumbu-bumbu yang biasa kita pakai untuk membua nasi goreng.

Resep Nasi Goreng Hongkong

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
450 gram nasi dingin
100 gram daging ayam (dipotong kotak 1 cm)
150 gram udang kupas
6 buah bakso ikan (dipotong 2 bagian)
3 siung bawang putih (dicincang)
2 buah cabai merah (diiris-iris)
2 batang daun bawang (diiris)
2 butir telur (ditambah 1/4 sendok teh garam, dikocok lepas)
1 sendok makan angciu
1 sendok teh kecap ikan
1 sendok teh kecap inggris lokal
1/2 sendok teh merica bubuk
1 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong :

  1. Langkah perta adalah tumis bawang putih dan juga cabai hingga harum. kemudian masukkan daging ayam dan udang. Aduk hingga rata dan matang.
  2. Setelah itu masukkan daun bawang. Aduk sampai layu dan jangan lupa tambahkan orak-arik telur dan juga bakso ikan. Aduk kembali hingga berbutir-butir.
  3. Tambahkan nasi, kemudian aduk hingga rata.
  4. lagkah terakhir tambahkan merica bubuk, kecap ikan, kecap inggris, garam, serta angciu. Aduk sampai bumbu-bumbunya benar-benar meresap.
Note : takaran diatas untuk 4 porsi

Nah itu tadi Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong yang biasa dimasak oleh masyarakat Hongkong. Bagi anda  bosan dengan resep nasi goreng dalam negri anda bisa mencoba resep nasi goreng Hongkong, resep ini sangat cocok. Nah selamat mencoba dan menikmati hidangan yang anda buat di rumah ea.
iklan