Resep Membuat Ice Cream Sederhana

iklan Ice cream, siapa yang tak kenal dengan yang satu ini. Setiap orang pasti menyukainya, terlebih bagi anak-anak. Nah bagi bunda-bunda yang ingin mencoba membuat ice cream namun belum tahu resep dan juga cara membuatnya, tenang saja ! Kali ini saya menyajikan resep membuat ice cream sederhana sehingga bunda-bunda dapat membuatnya dirumah.

Cara Membuat Ice Cream Sederhana sebenarnya lumayan mudah. Bahannya sendiri juga mudah ditemui disekitar kita. Nah tak usah berlama-lama. Langsung saja kita lihat resep dan cara membuat Ice Cream Sederhana dibawah ini.

Ice Cream Sederhana

vanilla icecream pinaycook Cara Membuat Es Krim Sendiri

Resep / Bahan :

- 4 kaleng susu putih
- 2 kaleng susu kental manis putih
- 2 sendok makan tepung maizena
- 2 sendok makan gula pasir
- 2 butir putih telur
- 1 sendok teh vanili
    • Pertama, campur serta aduk semua bahan susu dengan air sambil dipanaskan diatas api kecil.
    • Setelah itu cairkan tepung maizena. Campurkan dengan bahan adonan diatas.
    • Sambil mengaduk, angkat adonan dari atas api, campurkan dengan putih telur, gula, dan vanili. Aduk terus hingga adonan berwarna putih.
    • Rebus adonan dengan api sedang dan sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih.
    • Angkat adonan dari atas api. Aduk hingga dingin supaya adonan tidak menggumpal. Setelah dingin masukkan ke dalam freezer.
    • Jika sudah dingin dan beku, anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperi choco chips, strawberry, atau yang lainnya menurut selaera anda agar ice creamnya terlihat cantik.
Hmz.........ice cream sederhana siap dinikmati. Bagaimana bund, anda tertarik dengan Resep Membuat Ice Cream Sederhana. Selamat mencobanya di rumah dan selamat berkreasi...!!! salam icipin

Baca juga resep ayam bakar manis pedas untuk melengkapi menu masakan sehari-hari anda dalam memasak.

Jika suka dengan resep ini silahkan tinggalkan pesan dibawah ini
iklan