Resep Bolu Pisang Manis

iklan Resep Bolu Pisang Manis – Bolu, siapa yang tak kenal dengan kue nan empuk ini. Rasanya yang manis membuat siapa saja suka, dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah untuk sebelumnya saya sudah mengulas mengenai resep bolu kukus. Dan untuk sekarang ini, saya akan membahas menegenai kue Resep Bolu Pisang Manis yang memiliki cita rasa yang nikmat.

Nah yang akan anda butuhkan dalam membuat Resep Bolu Pisang Manis ini terdiri dari beberapa bahan yang mudah kita temui disekitar kita. Bahan yang anda butuhkan nanti antara lain tepung terigu, bubuk vanila, butir telur, mentega, baking powder, gula pasir, emulsifier atau TMB. Dan untuk pisang yang digunakan untuk membuat Bolu Pisang Manis adalah pisang ambon. Nah yuk langsung saja simak bahan-bahan yang digunakan serta cara membuat bolu pisang manis. (baca juga: Resep Tempura Udang Renyah )

Bolu Pisang Manis

Resep Bolu Pisang Manis


Resep Bolu Pisang Manis

  • 250 gram pisang ambon, tekan-tekan dengan garpu hingga halus atau blender kasar
  • 175 gram tepung terigu
  • 4 sdm susu bubuk vanila
  • 1/2 sdt baking powder
  • 75 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 150 gram mentega, lelehkan
  • 1 sdt emulsifier
Baca juga resep kue yang lainnya:

Cara Membuat Bolu Pisang Manis

  1. Nah untuk pertama-tama, ayak terigu, susu bubuk dan  juga baking powder terlebih dahulu.
  2. Nah setelah itu kocok gula dan telur hingga warnanya berwarna putih. Tambahakan TBM hingga mengembang. Tambahkan pisang, tunggu hingga tercampur rata. Dan setelah rata anda bisa mematikan mematikan mixernya.
  3. Masukan campuran tepung terigu yang sudah di ayak tadi sedikit demi sedikit. Tambahkan juga mentega cair. Aduk hingga rata.
  4. Tuangkan kedalam Loyang atau wadah lainnya yang sudah diolesi mentega. Setelah itu panggang adonan kedalam oven yang bersuhu hingga 170 derajat celcius sekitar 25 menit lamanya.
  5. Nah tahap terakhir adalah potong-potong kue menjadi bagian-bagian kecil menurut selera anda.

Sangat cocok untuk menu keluarga maupun suguhan dalam acara yang lainnya. Nah bagaimana Bund, cukup mudah untuk membuat kue yang enak dan praktis bukan. Apalagi rasa yang dijamin akan disukai oleh keluarga anda maupun orang-orang disekitar anda. Terima kasih telah membaca Resep Bolu Pisang Manis, semoga resep ini menginspirasi anda.

iklan