Resep Biskuit Vanilla Spesial

iklan Resep Biskuit Vanilla Spesial - Hallo Bund ! Ingin buat kue spesial yang enak, serta mudah untuk membuatnya. Tentu Bunda yang senang memasak khususnya menu kue pasti tak akan melewatkan kue “Biskuit Vanila Spesial” ini. Nah kue ini cocok dibuat untuk cemilan sehari-hari maupun pada waktu yang spesial, seperti lebaran atau yang lainnya. Kue ini kenapa bisa saya bilang spesial, karena kenikmatan vanilla yang akan lumer dimulut hingga membuat ketagihan, yummi. Nah Bunda tertarik untuk membuatnya ?

Kue ini mudah untuk dibuatnya dan bahannya pun bisa kita temui di sekitar kita. Nah untuk membuat ini bahan utamanya adalah tepung all purpose. Tepung ini merupakan tepung yang memiliki protein rendah. Nah dinegara kita sendiri banyak sekali merknya lho ! jadi bisa kita dapatkan dengan mudah. Selain itu kita juga akan membutuhkan tepung maizena. Unntuk bahan yang lainnya pasti bunda semua sudah tahu dan sangat paham dengan garam, gula, unsalted butter. Nah bagaimana cara membuat resep biskuit vanilla spesial ? Yuk langsung saja kebagian cara membuatnya. (baca juga: Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang)

Resep Biskuit Vanilla Spesial

Resep Biskuit Vanilla Spesial

Resep Biskuit Vanilla Spesial

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 195 g tepung all purpose (tepung berprotein sedang)
  • 60 g maizena
  • 1/4 sdt garam
  • 30 g gula
  • 227 g unsalted butter
  • 1 sdt vanilla extract
Bahan untuk Topping:
  • 60 g gula halus

Cara Membuat Biskuit Vanilla Spesial:

  1. Pertama tama, campur kemudian ayak terigu, maizena, susu bubuk. Setelah itu sisihkan.
  2. Nah setelah itu, kocok butter dan juga margarin sampai menjadi lembut. Kemudian masukkan gula halus lalu kocok kembali hingga merata. Masukkan ekstrak vanila, kemudian kocok kembali. Masukkan campuran terigu, aduk hingga rata dengan spatula atau sendok kayu.
  3. Nah setelah semua tercampur rata, bungkus adonan dengan plastik, letakkan kedalam lemari es sekitar 1 jam.
  4. Siapkan loyang kue kering, janga lupa untuk mengalasi dengan kertas roti. Selain itu panaskan oven hingga 170’C.
  5. Keluarkan dari kulkas dan bentuk adonan kebentuk bulat-bulat. Lalu panggang kedalam oven sekitar kurang lebih 25 menitan, atau hingga pinggiran kue berwarna kecoklatan.
  6. Setelah anda keluarkan dari oven, diamkan sejenak (kurang lebih 5 menit). Langkah terakhir adalah dengan memberi dusting gula halus dan juga gula donat.

Baca juga resep kue yang lainnya:

Nah bagaimana Bund, membuat biskuit vanilla spesial lumayan mudah bukan. Nah setelah mengerti proses pembuatannya yuk langsung kita coba resepnya. Nah semoga selamat mencoba di rumah masing-masing.
iklan