Resep Kue Brownis Coklat Kukus

iklan Resep Kue Brownis Coklat Kukus – sudahkah anda mencoba resep yang satu ini ? jika belum yuk kita coba dan rasakan kue brownis ini. Bagi yang sudah pernah mencoba membuat resep ini tentu sudah tahu rasanya yang manis dan enak. Kue ini hampir sama dengan kue brownis lainnya, hanya saja mungkin sedikit bahan dan juga cara pembuatannya ada yang berbeda.

Untuk membuat kue brownis coklat kukus ini anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti gula, mentega, tepung terigu, telur, coklat bubuk dan lainnya. Bahan-bahan tersebut tentu mudah kita temukan, karena di took-toko maupun supermarket sudah menyediakan bahan-bahan seperti diatas. Nah, lalu bagaimana cara membuat kue brownis coklat kukus ini ? Tenang saja mudah dan cukup sederhana, simak langkah-langkahnya dibawah ini. (Baca juga; Resep dan Cara Membuat Pancake )

Kue Brownis Coklat Kukus

Resep Kue Brownis Coklat Kukus

Resep Kue Brownis Coklat Kukus

Bahan-bahan :
  • 300 gr gula halus
  • 200 gr mentega, dicairkan
  • 200 gr tepung terigu
  • 6 butir telur
  • 1/2 sendok teh sp
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 50 gr coklat bubuk
  • 150 gr coklat blok, dicairkan

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus:

  1. Pertama-tama anda bisa mengaduk dengan mikser bahan-bahan seperti gula, telur dan sp kurang lebih selama 15 mnt.
  2. Setelah itu, masukkan terigu, coklat bubuk serta baking powder sambil terus dimikser.
  3. Kemudian, masukkan mentega cair. Aduk hingga rata (jangan diaduk dengan mikser.
  4. Dan untuk campuran terakhir adalah dengan memasukkan atau campurkan coklat yang sudah dicairkan kedalam semua bahan tadi. Setelah itu masukan ke dalam Loyang dan kukus selama kurang lebih 20 menit.
  5. Resep ini untuk loyang ukuran 25X25 cm.potong menurut selera
Mudah dan juga sederhana bukan untuk membuat kue brownis yang enak serta cocok dijadikan menu makanan pada saat acara tertentu seperti arisan, kumpul keluarga dan lainnya. Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat Resep Kue Brownis Coklat Kukus selamat mencoba dan berkreasi di dapur anda.

Baca juga resep kue yang lainnya:
iklan