Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Lezat

iklan
Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Lezat - Bebek goreng, pasti mendengar menu resep masakan yang satu ini akan menggugah selera makan anda bukan. Apalagi jika bebek goreng ini sudah dilengkapi sambal yang pastinya akan membuat siapa saja segera melahapnya. Nah, untuk kali ini kita akan membahas menu resep bebek goreng sebagai hidangan untuk anda semua. Simak resep dan cara membuat bebek goreng.

Menu masakan ini sebenarnya bisa dengan mudah kita temui di warung-warung di pinggiran jalan. Apalagi pada saat malam hari, kita akan banyak menemui warung yang menjajakan aneka masakan, salah satunya adalah warung makan yang biasa tertera nama lamongan. Nah tentu saja untuk memakan bebek goreng tak harus membelinya langsung jadi bukan. Maka dari itu tak ada salahnya kita buat sendiri bebek goreng. Siapa tahu anda malah lebih suka membuatnya sendiri dari pada langsung beli diwarung-warung makan. Jika anda juga suka dengan udang goreng renyah ala jepang, anda bisa juga membaca; Rerep Ebi Furai (udang balut remah roti gaya Jepang).

Dalam pengolahan bebek goreng sendiri, memang tidak terlalu sulit. Adapun bahan-bahannya bisa dengan mudah kita jumpai. Dan yang paling penting dalam membuat resep bebek goreng ini adalah terletak pada bebeknya dan bumbu yang akan anda buat. Daging bebek yang masih segar akan mempengaruhi hasil dari apa yang kita masak nantinya. Nah untuk sambalnya sendiri, kita bisa memadukannya dengan sambal korek. Dengan sambal korek, nantinya akan menambah cita rasa yang lebih mantap dan bagi mereka yang suka dengan masakan yang pedas, resep ini cocok dan perlu anda coba dirumah. Nah simak resep dan cara membuat bebek goreng dibawah ini.

Bebek Goreng Lezat

Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Lezat

Resep Bebek Goreng Lezat

Bahan – bahan untuk membuat bebek goreng :
- bebek 1 ekor yang dipotong menjadi 4 bagian
- air 1.000 ml
- daun salam 2 lembar
- daun jeruk 5 lembar, hilangkan tulang daunnya
- serai 2 batang
- minyak goreng

Bahan untuk bumbu ( sudah dihaluskan ) :
- bawang merah 8 butir
- bawang putih 4 siung
- kemiri 3 butir
- 2 sdm garam
- kunyit
- jahe
- 1/2 sdm ketumbar

Sambal korek :
- bawang putih 2 siung
- cabe rawit merah 20 buah
- 3 sdm minyak goreng sisa menggoreng bebek
- 1 sdt garam

Untuk pelengkap (lalapan) :
- kol 50 gram
- mentimun yang sudah di potong
- daun kemangi
- daun singkong yang direbus

Cara Membuat Bebek Goreng Lezat

  1. Untuk cara membuat bebek goreng lezat ini yang harus anda lakukan adalah :
  2. Pertama-tama anda bisa merebus terlebih dahulu bumbu halus, salam, daun jeruk, dan juga serai hingga mendidih.
  3. Setelah itu, masukan bebeknya dan tunggu sampai semua bahan meresap kesela-sela dagingnya dan matang.
  4. Jika sudah dirasa semua bumbu sudah meresap, anda bisa mulai menggorengnya kedalam minyak yang sudah benar-benar panas.
  5. Na sedangkan untuk membuat sambalnya, anda bisa haluskan cabe rawit, bawang putih, dan garam dalam cobek.
  6. Setelah semanya halus tuangkan minyak secukupnya dan aduk hingga merata.
  7. Nah langkah terakhir adalah penyajian. Dalam penyajian ini kurang lengkap jika anda tak menyiapkan lalapan. Untuk lalapannya terserah selera anda atau bisa dengan bahan pelengkap diatas.

Nah begitulah Resep Bebek Goreng Lezat dan Cara Membuat Bebek Goreng Lezat. Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan dan selamat berkreasi. Dan bagi anda yang masih belum jelas atau kurang paham dengan cara pembuatannya silahkan tinggalkan pesan atau lewat komentar dibawah.


Baca juga resep masakan yang lainnya :
iklan