Resep Dan Cara Membuat Pancake

iklan Resep Dan Cara Membuat Pancake - pernah membuat pancake ? jika belum yuk kita buat resep kue yang satu ini. Kue yang satu ini termasuk kue yang menjadi kesukaan banyak orang. Selain nikmat dan rasanya yang enak, cocok juga dihidangkan dengan minuman dingin, puding atau ice cream. Kue ini sebenarnya mudah dalam pembuatannya an tidak membutuhkan waktu yang lama. Nah bagi anda yang berminat membuat Pancake silahkan simak resepnya.

Pancake merupakan salah satu sajian kuliner kue yang sangat mudah dan sederhana untuk dibuat. Pancake dapat pula dikombinasi serta dihidangkan dengan pelengkap minuman, puding, buah atau ice cream. Pancake sering juga dijadikan sebagai menu praktis sarapan pagi karena menu kue ini dapat dibuat dalam waktu yang realatif cepat.

Dalam membuat kue ini, anda membutuhkan bahan-bahan, dan tentu saja kesemua bahan ini bisa kita dapatkan dengan mudah. Sebenarnya pancake ini bermacam-macam jenisnyanya. Namun untuk kali ini saya akan share resep pancake yang sedehana dan mudah dibuat. Bahan yang anda butuhkan dalam membuat kue yang satu ini adalah susu, telur, tepung, garam dan juga margarin. Selain itu anda juga membutuhkan Krim, Madu, Sirup, Maple, Buah misal, strawberry, blueberry, pisang. Silahkan simak resep pancake dibawah.

Pancake

Resep Pancake, Cara Membuat Pancake

Resep Pancake

Bahan Pancake Sederhana :
  • 250 ml susu cair
  • 100 gr tepung terigu
  • 1 butir Telur, putih dan kuning telurnya dipisah
  • Garam sedikit
  • Margarin, untuk olesan

Topping Pancake :
  1. Es Krim
  2. Madu
  3. Sirup Maple
  4. Buah misal, strawberry, blueberry, pisang
 

Cara Membuat Pancake:

  1. Langkah pertama, campurkan tepung terigu, kuning telur, garam dan juga susu dengan mixer yang berkecepatan rendah. Jika anda tidak punya mixer, anda bisa melakukannya dengan cara manual, dengan mengocoknya memakai spatula kayu atau yang lainnya.
  2. Kocok putih telur hingga kental dan mengaku
  3. Setelah itu masukan adonan tepung kedalam putih telur sambil diaduk-aduk hingga rata.
  4. Panaskan teflon dengan diameter paling kecil atau standar, olesi dengan margarin dan juga gunakan api kecil.
  5. Setelah itu, tuangkan adonan sekitar 2,5 sendok sayur, lalu ditutup sebentar.
  6. Jangan lupa untuk membalik adonan jika adonan sudah sedikit berpori dan sedikit mengeras pada bagian pinggirnya
  7. Langkah terkahir, sajikan ( campurkan toping bila perlu )

Dengan resep ini anda bisa membuat kue sendiri dirumah. Nah seperti itulah cara membuat pancake. Silahkan bagi yang ingin mencoba resep ini dicoba didapur masing-masing, dan jika belum mengerti sepenuhnya bisa dengan meninggalkan komentar dibawah.
Baca juga resep kue yang lainnya:
iklan