Resep Membuat Puding Coklat Lezat

iklan
Resep membuat puding coklat lezat sebenarnya simpel dan lumayan mudah karena bahan-bahan yang dibutuhkan bisa ditemukan di pasaran. Dalam proses pembuatannya sendiri juga tak sesulit yang kita bayangkan. Karena mudah dalam pembuatannya pastinya ibu-ibu yang suka memasak pasti sudah tak asing lagi dengan resepnya.

http://icipin.blogspot.com/2013/12/resep-membuat-puding-coklat-lezat.html

 
Puding coklat lezat ini disukai banyak orang, teksturnya yang lembut membuat banyak orang suka dengan puding. Bahkan makanan puding juga cocok untuk dikonsumsi oleh bayi. Selain rasanya yang nikmat, puding juga mengandung serat guna melancarkan metabolisme pada tubuh.
 
Nah bagi anda penggemar kuliner atau sekedar hobi memasak, tak salah jika mencoba membuatmemb puding coklat lezat. Bagaimana resep dan cara membuatnya ? silahkan baca dibawah ini :


Resep Puding Coklat Lezat

Bahan
  • 1 bungkus agar - agar coklat brand apa saja 
  • 1 bungkus jelly coklat seperti : nutrijel atau lainnya 
  • biskuit rasa keju dengan wujud persegi panjang ya 
  • 8 sendok makan gula pasir (atau menurut selera anda)
  • 5 sendok makan susu bubuk rasa coklat 
  • 7 gelas air
  1. Campurkan agar-agar dengan jelly, gula pasir serta susu coklat kedalam panci, aduklah sampai merata.
  2. Tambahkan air serta panaskan hingga mendidih, janganlah lupa di aduk-aduk terus.
  3. Siapkan loyang persegi, tuangkan adonan dengan ketebalan 2mm, lalu letakan biskuit keju di atas permukaan adonan tadi. 
  4. Tuangkan adonan sekali lagi, untuk lapisan ketiga setelah biskuit gunakan sendok agar tidak merusak adonan yang dibawah keju. Lakukan dengan perlahan di atas biskuit lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera Anda.
  5. Diamkan hingga adonan tersebut mengeras. Langkah terakhir yaitu potong dan sajikan puding coklat yang telah anda buat.
Demikian caramembuat puding coklat lezat. Begitu mudah dan simpel kan ??? Bagi yang pertama kali membuat sebaiknya jangan membuat terlalu banyak,kKarena anda masih tahap belajar. Bagi yang sudah pernah membuat puding selamat mencoba dan berkreasi dirumah. Sangat cocok bila disajikan bersama keluarga.


Baca juga resep-resep lainnya :
10 Manfaat dan Khasiat Buah Lemon bagi Tubuh
iklan