Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Laut

iklan Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Laut - Masakan yang diolah dengan bahan utama ikan laut memang sangatlah populer dikalangan masyarakat, dan juga sangat digemari. Namun sebagaian orang saja yang bisa membuatnya sendiri dengan rasa yang enak. Kebanyakan mereka lebih memilih makan masakan ikan laut ini di restorant-restorant siap saji.

Nah dari pada kita menghabisakan uang untuk pergi makan masakan ikan laut direstorant dan ingin lebih menghemat pengeluaran, anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Mungkin memasak masakan ikan laut ini begitu sulit. Anda harus membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Karena untuk memasak masakan ikan laut ini cukup mudah dan sederhana. Bila anda tidak percaya, bisa anda praktekan sendiri dirumah. ( Baca juga; Resep Pepes Ikan Mas )

Dari berbagai menu resep masakan ikan laut yang bisa kita olah dengan mudah salah satunya adalah sup ikan tenggiri. Sup yang satu ini memiliki cita rasa yang kuat serta aroma yang sedap. Nah lalu, bagaimana dengan cara membuatnya dan bahan yang dipakai untuk mengolah masakan yang satu ini. Simak saja resep dan cara membuat masakan ikan laut dibawah ini.

Masakan Ikan Laut

Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Laut

Resep Masakan Ikan Laut

Bahan yang akan anda butuhkan untuk membuat sup ikan tenggiri antara lain : ikan tenggiri segar, jahe, kentang, tomat, bawang merah, bawang putih, merica, gula, garam, dan juga sedikit cuka. Nah untuk ikannya anda harus memastikan sendiri, apakah ikan tenggiri yang anda pilih itu memang memang segar.

Dengan memilih ikan tenggiri yang segar, anda nantinya akan mempengaruhi tekstur daging serta rasa setelah anda sajikan. Dan salah satu untuk mengetahui ikan tenggiri masih segar atu tidak anda bisa bisa memilihnya melalui aromanya. Ikan tenggiri yang masih segar adalah tidak berbau tajam.

Cara Membuat Masakan Ikan Laut

Jika bahan sudah terkumpul atau anda peroleh, anda sudah bisa memulai memasak. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan ikan tenggiri. Setelah itu anda juga bisa memotong-motong bumbu yang ada. Lalu masukan semua bumbu kedalam air yang sudah dimasak. Ingat jangan sampai lupa untuk memasukan jahe, karena jahe akan membuat rasa sup tak terlalu amis. Selain itu jahe akan membuat rasa sup menjadi kuat dan juga hangat.

Jika bumbu sudah mendidih, anda bisa memasukan ikannya, kentang dan juga tomat. Masak sup kira-kira selama 20 menit. Jika anda terlalu lama dalam memasak ikan tenggiri, daging ikan akan hancur. Jadi pastikan pada saat memasak nanti tidak terlalu lama.

Nah begitulah proses atau cara membuat masakan ikan laut. Menu resep yang satu ini sangat cocok bila dibuat ketika musim dingin, atau ketika musim penghujan datang. Semoga resep ini bermafaat bagi anda dan menambah daftar menu anda dirumah.

Baca juga resep masakan yang lainnya :
iklan