Resep Dan Cara Membuat Soto Daging Sapi

iklan Resep Dan Cara Membuat Soto Daging Sapi - Soto daging sapi, siapa yang tak kenal denga menu resep yang satu ini. Dari berbagai daerah, resep ini memang sudah sangat akrab sekali menghidangkan maakan yang satu ini, dan daerah yang terkenal dengan soto daging sapi ini adalah Solo, Lamongan, Sokaraja. Nah bagi anda yang berada diluar dari wilayah itu tentu tak perlu bersedih hati. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah.

Sekedar informasi, makanan yang satu ini mengandung 317 kalori. Masakan yang satu ini cocok bagi anda yang gemar menyantap masakan segar dengan campuran antan. Nah sebelum praktek membuat soto daging sapi ini, sebaiknya anda perlu menyiapkan bahan-bahannya.Tak perlu, khawatir karena bahan-bahan bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar kita. ( Baca juga; Resep Soto Ayam )

Soto Daging Sapi

Resep Soto Daging Sapi

Resep Soto Daging Sapi

- ½ kg daging sapi bagian paha yang sudah diambil bagian dagingnya.
- Garam dan gula pasir secukupnya atau bisa diganti dengan gula jawa
- 2 siung bawang merah
- 9 siung bawang putih
- 1 sdt merica bubuk
- Jahe

Untuk isi soto:
- Kol atau kubis secukupnya, dirajang lembut
- Tauge secukupnya, direndam dengan air panas, tiriskan
- Seledri secukupnya, iris tipis
- Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Soto Daging Sapi :

  1. Langkah pertama, rebus dahulu tulang paha sapi dengan 5 liter air di dandang kecil hingga mendidih.
  2. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, dan juga jahe. Jangan lupa tambahkan merica halus. Setelah selesai masukkan ke dalam rebusan tulang sapi.
  3. Setelah setengah jam dan rebusan tulang sudah mendidih, masukkan daging ke dalamnya. Jangan lupa juga masukan garam dan gula secukupnya.
  4. Setelah masak dan daging menjadi empuk, angkat lalu tiriskan. Lalu daging dipotong sesuai selera
Nah itu tadi Resep Dan Cara Membuat Soto Daging Sapi dengan mudah. Anda semua pasti bisa membuatnya bukan ? Nah jika sudah paham dan ingin mencobanya silahkan mencobanya di rumah masing-masing. Dan bagi yang belum paham bisa tinggalkan pesan atau berkomentar dibawah.


Baca juga resep masakan yang lainnya :
iklan