Resep Keripik Ubi Manis Open

iklan Resep Keripik Ubi Manis Open – Bagi anda yang sedang menginginkan cemilan dan ingin membuatnya sendiri, anda boleh mencoba resep yang satu ini. Resep yang satu ini berbahan baku ubi yang dibuat menjadi sebuah keripik yang renyah dan gurih. Keripik dari ubi ini biasanya hanya sebatas digoreng saja. Nah untuk kali ini saya akan memberi tips atau resep yang berbeda dari keripik biasanya.

Keripik Ubi Manis Open ini mungkin akan menjadi cemilan yang anda sukai nantinya. Salah satu manfaat keripik ubi manis ini bisa mengurangi resiko diabetes dan juga bagi anda yang memiliki penyakit jantung. Hal ini karena ubi manis sendiri dipercaya mampu menstabilkan gula darah dan juga resistensi insulin  yang lebih rendah. Selain itu keripik ubi manis ini bisa menjadi cemilan alternative bagi anda yang sedang diet. Jadi tidak usah takut untuk menyemil keripik yang satu ini.

Nah bagaimana dengan bahan-bahannya dan bagaimana proses pembuatannya ? Untuk bahan-bahannya sangat mudah kita temui. Bahan bakunya adalah ubi jalar, bisa ubi biasa maupun ubi ungu. Selain itu bahan yang digunakan juga adalah minyak garam, merica, zaitun, daun peterseley, kulit jeruk, bawang putih. Untuk lebih detailnya mengenai Keripik Ubi Manis Open ini bisa simak dibawah ini. (Baca juga : Resep Hot Coffee Mocca)

Keripik Ubi Manis Open




Resep Keripik Ubi Manis Open


Resep Keripik Ubi Manis Open

Bahan-bahan:
  • 5 buah ubi jalar (bisa ubi ungu atau ubi biasa), kupas dan iris tipis
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • 1 tangkai daun petersely, cincang halus
  • 1 sendok makan kulit jeruk, diparut
  • 1 siung bawang putih, haluskan

Cara Membuat Keripik Ubi Manis Open:

  1. Pertama-tama siapkan mangkuk dengan ukuran besar. Kemudian campur bumbu-bumbunya, yakni minyak zaitun, merica, garam, dan bawang putih, campurkan hingga rata.
  2. Setelah bumbu merata, masukkan potongan ubi yang sudah menjadi tipis ke dalam mangkuk dan aduk hingga semua tercampur dengan rata.
  3. Lalu untuk tahap selanjutnya, anda bisa menata setiap irisan ubi ke loyang yang sudah anda siapkan dan sudah dilapisi minyak. Kemudian tabur irisan kulit jeruk dan juga daun peterseli.
  4. Setelah semua selesai, panaskan oven lalu panggang selama kurang lebih 30 menit dalam suhu 400 derajat Celcius atau hingga matang. (bisa anda perkirakan sendiri).
  5. Nah jika semua sudah matang, silahkan angkat dan sajikan. Dan jangan lupa untuk menyimpannya ke dalam toples untuk menjaganya tetap renyah.
Baca juga resep kue yang lainnya:

Nah sangat mudah bukan untuk membuat Resep Keripik Ubi Manis Open yang memiliki banyak manfaat serta cocok sebagai cemilan untuk kita. Selamat mencoba resep ini dirumah.
iklan