KBC, Komunitas Ugal Yang Ngak Ugal-Ugalan

iklan
Mungkin para pembaca akan sedikit penasaran, kenapa kok judul pake ada ugal-ugalan segala. Mungkin ada yang ingin nertawain atau semacamnya. Silahkan saja, tertawa sepuasnya,. Toh nggak ada larangan nertawain tulisannya orang. So, enjoy with your opinion!

Nah dibalik saya membuat judul diatas, sebenarnya ada sesuatu yang mungkin bisa menyemangati teman-teman. Dalam tulisan ringan dengan gaya bahasa yang bebas ini akan saya kupas beberapa pengalaman serta keluh kesah selama kenal dengan para member grup KBC ( Kudus Blogger Community ).

Kenal dengan grup KBC sih sebenarnya sudah lama, namun baru tahun-tahun kemarin saya bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. (Memuaskan buatokmu kui, emang KBC komunitas untuk saling memuaskan ? Tapok jidat).

Oh ya mari kita ke poinnya saja !

Yang sudah ngeblog lama, langsung geser ke paling bawah saja, OK !

KBC sebenarnya komunitas yang mempunyai iklim romantisme yang tinggi loh ! karena setiap membernya  saya kira cukup interaktif dan juga nggak pelit-pelit dalam sharing ini itu. Oh ya, ini itu maksudnya pa ? maksudnya seputar blogging guys.

Jadi jika kalian baru pertama kali ikut acara KBC atau pertama kali ikut kopdar dan tidak memiliki teman di dalam komunitas mungkin kalian akan dibuat bingung, minder, grogi atau semacamnya. Oh, itu biasa kok, saya dulu juga gitu.

Pertama kali saya menyelam dikomunitas KBC itu atas ajakan teman saya (namanya ga saya sebutin, soalnya dia guruku dan mungkin tidak mau namanya dipublikasikan). Pada saat kumpul-kumpul teman bicara saya ya cuma si guru saya sendiri, member lainnya saya anggap patung. (hehe bercanda, mohon para member KBC lainnya jangan ngebully saya pada saat kopdar dan semacamnya).

Melalui grup KBC ini saya mulai kenal dunia Blogging, bagimana cara mendapat uang Dollar lewat online. Kurang joss apa coba ! berpenghasilan Dollar, bukan rupiah. Bisa berpenghasilan sendiri sementara yang lain pada bingung nyari kerja. Itu sesuatu banget kan, halah alay ! “Rumangsamu ngeblog kui kepenak ?”

“Yow penak nak wes mulai panen, nak lagi mbangun yow ngasi njungker walek pak dhe!!!”

Mungkin kalian akan merasa berat ketika membangun sesuatu, tidak ada yang mudah dan tidak ada yang instan (perlu digaris bawahi, atau ditipe-X ajha kalo nggak berkenan). Begitu juga ngeblog. Namun di grup KBC kalian, kita dan sesama manusia lainnya bisa sharing sehingga tidak menutup kemungkinan ada sedikit pencerahan dari para member KBC lainnya. Toh senior-senior di KBC tidak akan menjatuhkan kamu kok, justru malah dibimbing. Untuk hasilnya sendiri tergantung pada usaha kita sendiri dan yang memberi rizkilah yang menentukan.

Bagi yang sudah terjun ke dunia blogging sih sudah tau bagaimana susah gampangnya nyari Dollar. Pantat panas lah, mata lebamlah, kurang tidurlah. Tapi lihat temen-temen member KBC yang sudah mulai sukses, mereka tiap bulan bisa ngehasilin dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Bagi kamu yang belum tahu atau baru mulai dunia blogging cari tuh komunitasnya di Facebook atau websitenya bloggerkudus. Facebooknya tinggal ketik dipencarian (Kudus Blogger Community), nah kalo websitenya ketik ajha di google www.bloggerkudus.com.

Nanti jika kamu sudah masuk dan aktif di KBC ada banyak kegiatan yang bisa kamu ikuti, seperti acara bakti sosial, seminar, workshop, kopdar, olahraga futsal (biar sehat),

Kopdar KBC Oktober 2014, tak hanya ngopi melainkan juga sharing ilmu seputar ngeblog.

Acara pelatihan Blogging yang diadakan Februari ini hingga bulan Juli 2017

Ramadhan Ceria, KBC Agendakan Buka Bersama dan Santunan pada 26 Juni 2016

Oh ya, mungkin rata-rata yang membaca artikel renyah ini sudah pada mengenal dunia blogging jadi saya harap paragraf-paragraf nggak penting diatas ga usah dibaca atau dilewatin. Kalau sudah dibaca jangan diketawain.

Nah itu saja, nggak ada yang special kan ? haha,

Terus mengenai judulnya sendiri, saya buat begitu agar terkesan menarik saja. Ugal yang saya maksud kurang lebihnya ugal-ugalam dalam share ilmu. Kalo ugalan-ugalan ngasih duwit sih, kita berdoa ajha agar ada suhu yang hilaf dan bagi uang secara gratis, haha! Selain itu KBC juga sering member pelatihan, jadi ada alasan kenapa saya bikin judul seperti itu ! Hehe.

Yang sudah senbior di KBC bisa nih baca saran yang nggak penting dibawah ini !
Terkait pelatihan yang kemarin-kemarin, saya kira kurang greget pada saat evaluasinya. Mungkin karena banyaknya peserta dan pembicaranya hanya beberapa gelintir. Jadi anggapan saya kurang efektif.

Mungkin jika pesertanya banyak,pada saat evaluasi para senior lainnya juga ikut meramaikan, alias ikut membimbing. Misalnya pada saat pelatihan ada dua tiga pembicara (sebut  suhu ajha biar gampang) sementara yang ikut pelatihan banyak, gimana pas waktu evaluasi dibuat small grup gitu. Dibuat kelompok kecil, missal peserta ada 20, di buat 4 kelompok pada saat evaluasi. Satu kelompok berisi 5 orang dengan 1 pembingbing / suhu. Jadi para senior lain ( yang sudah suhu ) bisa aktif juga dalam evaluasi.

Beda dengan yang kemarin, 3 suhu dikeroyok orang sebanyak puluhanorang, yang bertanya sih memperhatikan, nah yang lain ??? So Cuma itu saja sih.

The End.

iklan